PT. Jasa Raharja Kerjasama Dorong Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas

Katacara, Makassar–-Universitas Hasanuddin bersama PT.Jasa Raharja sepakat kerja sama dalam mendorong peningkatan keselamatan berlalu lintas. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of understanding antara Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil bersama Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Jasa Raharja Munadi Herlambang.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.30 Wita di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (23/02).

Munadi Herlambang menyampaikan ungkapan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kemitraan. Dirinya mengatakan, Unhas merupakan mitra yang tepat untuk bersama mendorong peningkatan keselamatan lalu lintas salah satunya melalui keterlibatan mahasiswa sebagai duta yang membantu mengedukasi para generasi muda pentingnya keselamatan berkendara.

“Unhas tempatnya mahasiswa dengan usia produktif yang kita harapkan bisa bergerak bersama. Sesuai data, sasaran kecelakaan paling besar ada diusia produktif. Sepanjang tahun 2022, santunan kecelakaan yang dikeluarkan naik menjadi 22%. Mahasiswa Unhas bisa mendukung melalui program safety campaign,” jelas Munadi.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Adi menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa senangnya atas kolaborasi yang akan dilakukan kedua pihak. Beliau mengatakan Unhas secara umum siap memberikan kontribusinya sesuai kapasitas yang dimiliki. Selain itu, Prof. Adi juga banyak menjelaskan tentang capaian dan kualitas sumber daya yang dimiliki Unhas.

Lebih lanjut, menurutnya dengan jumlah mahasiswa aktif Unhas kurang lebih 49 ribu orang diharapkan akan memberikan kontribusi untuk bergerak bersama mendorong peningkatan keselamatan berlalu lintas melalui berbagai program strategis.

Pada kesempatan tersebut, PT Jasa Raharja juga memberikan bantuan 150 bibit pohon untuk dimanfaatkan dalam mendukung kampus Unhas sebagai kampus hutan kota yang ramah lingkungan. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 14.30 Wita. (*)