Regina Farah Nafilah, Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Unhas 2023

Katacara, Jakarta--Universitas Hasanuddin melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sukses menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2023, Minggu 9 April 2023 di Unhas Hotel & Convention.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Regina Farah Nafilah, terpilih sebagai juara 1 Mahasiswa Berprestasi Unhas 2023. Juara 2 diraih Andi Fitria Idham dari Fakultas Keperawatan, juara 3 Aflah Fikri Mahmud dari Fakultas Teknik dan The Most Inspiring Student diraih Muhammad Azka Al Atsari dari Fakultas Kedokteran.

    Pada pemilihan Pilmapres Unhas kali ini diikuti 8 finalis dari lima fakultas. Seluruh finalis mengikuti tahapan penilaian berupa Leaderless Group Discussion, wawancara Bahasa Inggris, wawancara portofolio capaian unggulan, dan presentasi gagasan kreatif pada Minggu 9 April 2023.

    Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) hadir membuka kegiatan Pilmapres dan turut menyerahkan langsung penghargaan untuk para pemenang dan finalis di akhir acara.

    Dalam sambutannya, Prof Ruslin menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswa yang sudah berhasil menjadi finalis mahasiswa berprestasi Unhas tahun 2023.

    “Kami sangat bangga, adik-adik ini luar biasa, semoga prestasinya dipupuk terus, perlihatkan terus bahwa Anda adalah yang terbaik dan mampu menginspirasi mahasiswa yang lain,” kata Prof Ruslin.

    Kepada para pemenang, Prof Ruslin mengatakan hal tersebut menjadi langkah awal untuk terus berkompetisi, tak hanya di Unhas tapi juga di luar sana.

    “Sekali lagi selamat kepada para pemenang, Anda adalah orang-orang yang hebat dan membanggakan kami semua,” tambah Prof Ruslin.

    Prof Ruslin juga mengapresiasi seluruh panitia yang telah sukses menggelar ajang Pilmapres Unhas 2023. Terkhusus kepada Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Pokja Prestasi dan Kewirausahaan, serta para juri dan dosen-dosen yang terlibat.

    Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi, SE MBA PhD menyebut bahwa di tahun 2023 sejumlah 46 mahasiswa yang ikut berkompetisi dalam ajang Pilmapres Unhas.

    “Ada 46 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari tiap fakultas yang kemudian terpilih 8 finalis. Dan hari ini adalah final untuk memilih mahasiswa berprestasi 1,2 dan 3 juga The Most Inspiring Student,” kata Abdullah Sanusi.

    Para pemenang dan finalis Pilmapres 2023, tambahnya, mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan hadiah uang. Untuk Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Unhas, Regina Farah Nafilah, akan mewakili Unhas di ajang Pilmapres tingkat wilayah.(*)