Peduli Siswa Mengidap Kanker, Kepala Sekolah Merasa Senang

KACARANEWS.COM, MAKASSAR- Penyakit yang mematikan di dunia salah-satunya adalah kanker. Beragam jenisnya, kanker otak misalnya merupakan pertumbuhan sel tidak normal (tumor) pada otak yang bersifat ganas.

Sel kanker dapat menguasai dan mengambil ruang, darah, serta nutrisi dari sel sehat dalam tubuh.

Berdasarkan jenis selnya, tumor otak dapat bersifat jinak atau ganas. Tumor ganas pada otak atau kanker otak cenderung tumbuh lebih cepat dan menyebar ke bagian tubuh lain, serta dapat muncul kembali walaupun sudah diangkat.

Ananda Ubahayahita Trudivianti Udiyani Tasiam merupakan siswa yang duduk di bangku kelas IV B SDN Mangkura 1 Makassar,  yang mana telah menderita Penyakit Tumor Otak.

Pihak sekolah melakukan aksi peduli terhadap siswa tersebut. Syahrir Malle selaku kepala sekolah SDN Mangkura 1 Makassar, bersama Guru dan Orangtua siswa melakukan penggalangan dana seikhlasnya untuk membantu siswanya yang sedang menderita penyakit tumor otak.Senin (23/12/2019)

Kami bersama guru dan orangtua siswa sepakat untuk melakukan donasi seikhlasnya dan membantu menyerahkan kepada Ananda Ubahayahita Trudivianti Udiyani Tasiam merupakan siswa yang duduk dibangku kelas IV B, kami semua mendoakan agar penyakit yang diderita’nya mendapatkan kesembuhan dari Allah SWT.

Syahrir Malle menambahkan semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan karakter siswa, karna kepedulian terhadap sesama itu sangatlah penting, apalagi Ananda Ubahayahita Trudivianti Udiyani Tasiam merupakan siswa kami, doa kami semua agar diberikan kesembuhan bagi yang sakit dan bagi yang diberikan kesehatan tetap terjaga dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Ujarnya(abt)

(Anugerah B.T)

Tinggalkan Balasan