Unhas Gelar Sepeda Santai dan Family Gathering

KATACARA, MAKASSAR–Menyambut Dies Natalis ke-65, Universitas Hasanuddin menggelar sepeda santai berjarak sekitar 10 kilometer, Minggu (5/9). Sepeda santai yang dimulai pukul 06.30 Wita mengambil titik start dari Rumah Jabatan Rektor Unhas, Jalan R.A. Kartini Nomor 2, dan finish di Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea.

Sepeda santai diikuti oleh sivitas akademika Unhas, pimpinan universitas dan fakultas, dosen, pegawai, dan ratusan keluarga Unhas. Tampak hadir pada sepeda santai, Ustads Das’ad Latif, yang juga merupakan dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.

Sepeda santai ini digelar dengan maksud untuk semakin memasyarakatkan aktivitas bersepeda, sebagai kegiatan yang menyehatkan. Rombongan sepeda santai sivitas akademika Unhas menempuh perjalanan sekitar 45 menit hingga di kawasan pintu satu Kampus Unhas Tamalanrea.

DD – MKRI Bagaikan Parcel Ramadan Untuk Penyintas Gempa di Majene

Sebelum mengakhiri sepeda santai di GOR JK Arenatorium, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dan rombongan sepeda santai menyempatkan untuk berkeliling kampus Unhas.

Di GOR JK Arenatorium, kegiatan dilanjutkan dengan family gathering yang diisi dengan penyajian berbagai penganan ringan oleh masing-masing fakultas dan unit kerja. Pada kesempatan itu, juga dibagikan berbagai bingkisan dan hadiah (door prize), mulai dari rice cooker, sepeda, kulkas, hingga sepeda motor.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin, Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med.Ed., Ph.D menjelaskan bahwa kegiatan sepeda santai dan family gathering ini merupakan upaya untuk mempererat silaturahmi dan kekerabatan antara keluarga besar Universitas Hasanuddin.

“Meskipun kita masih berada pada situasi pandemi, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kita menggelar kegiatan ini dalam suasana penuh kekeluargaan,” kata Prof. Budu yang juga merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Unhas.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyampaikan sambutan hangat atas antusiasme para sivitas akademik. Secara khusus, Prof. Dwia menyampaikan apresiasi atas sumbangan dan partisipasi berbagai mitra perbankan yang turut memeriahkan Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin dengan menyiapkan sejumlah hadiah.

“Kami berharap hubungan Unhas dengan mitra-mitra akan terus terjalin baik hingga waktu yang lama,” kata Prof Dwia.

Family gathering berakhir pada pukul 10.00 Wita, dilanjutkan dengan peresmian beberapa sarana yang baru dibangun di beberapa fakultas.(*/ir)