Internasional Culture Program (ICP) Unhas 2023 Diikuti 40 Peserta dari 22 Negara

Katacara, Makassar– Universitas Hasanuddin melalui Kantor Urusan Internasional menyelenggarakan Internasional Culture Program (ICP) 2023 dengan tema “Maritime Culture of South Sulawesi”. Pembukaan kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Aula LP2M, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (15/06).

Mengawali kegiatan, Ketua Panitia Jamaluddin Fitrah Alam menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 22 negara. Dirinya mengatakan, ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan ICP secara langsung pasca pandemi Covid-19. Dirinya mengharapkan, para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan membawa kenangan indah ke negara masing-masing usai mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Andi Masyitha Irwan, S. Kep., Ns., MAN., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta. Dirinya mengatakan, ICP hadir sebagai media mengenal budaya lainnya.

“Melalui ICP, para peserta akan menambah wawasan dan pengetahuan dengan mempelajari kebudayaan masyarakat. Kalian akan diperkenalkan secara umum tentang Unhas dan kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini, akan ada cerita baik yang disampaikan ketika kembali di negara masing-masing ,” jelas Masyitha.

Kegiatan resmi dibuka oleh Sekretaris Universitas Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya ICP yang secara berkelanjutan dilakukan setiap tahunnya. Dirinya berharap, kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan para peserta bisa memperoleh informasi dan pengetahuan baru tentang Unhas maupun budaya Sulawesi Selatan.

Usai sambutan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Kampus Unhas oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (Andi Masyita Irwa, S.Kep., Ns. Ph.D). Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan berbagai capaian kinerja, sarana dan prasarana serta pengembangan akademik Unhas

Tahun ini, jumlah peserta yang terlibat sebanyak 40 peserta yang berasal dari 22 negara seperti Afganistan, Azerbaijan, Chile, Mesir, Honduras, India, Madagascar, Malaysia, Mexico, Nigeria, Pakistan, Palestina hingga Vietnam.

Sesuai jadwal pelaksanaan, ICP Unhas 2023 akan berlangsung hingga Senin (19/06) dengan beberapa agenda yang telah dipersiapkan. (*)