Japfa Kembali Hadirkan Program Bertani Untuk Negeri Batch 2

KATACARA, JAKARTA– Japfa Foundation kembali menghadirkan program Bertani Untuk Negeri Batch 2 bagi lulusan Program Studi Peternakan. Program ini mempertemukan anak muda dengan petani dan peternak untuk bekerja bersama-sama sebagai upaya pengembangan sektor pertanian di Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2020 ini, sebanyak dua alumni Fakultas Peternakan Unhas berhasil terpilih sebagai peserta Bertani Untuk Negeri Batch 1. Kini, peluang kembali dibuka untuk Batch 2.

Melalui program ini, para peserta akan mendapatkan pelatihan softskill, keterampilan bisnis, dan keterampilan pemeliharaan ayam broiler. Selain itu, program ini menjadi wadah mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus untuk memimpin proyek nyata pengembangan usaha peternakan. Peserta juga memperoleh kesempatan mendampingi dan berkontribusi langsung pada peningkatan kesejahteraan peternak.

Untuk mengikuti program ini, alumni Unhas harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya adalah lulusan sarjana (S1) atau setara D4 Program Studi Peternakan dan Kedokteran Hewan, usia maksimal 27 tahun, dan IPK minimal 3.00. Calon peserta harus memiliki motivasi besar memajukan peternakan dan pertanian Indonesia, dapat bekerja secara mandiri dan mendedikasikan waktu secara penuh untuk mengikuti program ini serta bersedia ditempatkan di lokasi kegiatan selama enam bulan.

Bagi alumni yang tertarik dapat mendaftarkan diri melalui laman http://japfafoundation.org/bertani-untuk-negeri/. Pendaftaran telah dibuka sejak Jumat (11/12) hingga Minggu (17/01) tahun 2021.

Informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi langsung laman resmi Japfa Foundation di japfafoundation.org/bertani-untuk-negeri ataupun media sosial resmi Japfa Foundation.

Alumni Unhas, khususnya dari Fakultas Peternakan dan Program Studi Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran dapat memanfaatkan peluang yang akan memberi pengalaman lapangan yang sangat berharga.(*/mir)

Tinggalkan Balasan