Dompet Dhuafa Bersama IFG life Gulirkan Paket Nutrisi Untuk Dhuafa dan Pasien Isoman

KATACARA, JAKARTA- Sulitnya memenuhi kebutuhan pokok masih menjadi permasalahan klasik di masyarakat, terutama di masa pandemi yang mengharuskan masyarakat tetap dirumah dan menjalani isolasi mandiri.

Melihat permasalahan tersebut, Dompet Dhuafa dan IFG Life perusahaan asuransi jiwa di Indonesia berkolaborasi menyalurkan paket nutrisi untuk para dhuafa serta pasien isoman. Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, dipilih menjadi lokasi pendistribusian pada Sabtu (14/8/2021) karena banyaknya pasien yang sedang menjalani isoman dengan berbagai keterbatasan.

Sebanyak 50 paket nutrisi berhasil didistribusikan oleh tim Dompet Dhuafa dan IFG Life dengan didampingi Ketua RT setempat. Zaki Mubarak selaku Ketua RT. 03/06 Kampung Bulak Saga, Desa Cibadung sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya terutama dimasa sulit seperti pandemi ini.

“Terimakasih kepada Dompet Dhuafa dan IFG Life yang sudah memberikan bantuan untuk warga kami. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan serta perlindungan dari Allah terutama dalam musibah Covid-19 sekarang ini,” ucap Zaki setelah mendistribusikan paket nutrisi.

LinkAja-Dompet Dhuafa Peduli Bencana Banjir

Diwakili langsung oleh dr. Santy Dahlan selaku Corporate Secretary IFG Life berharap dengan paket nutrisi ini dapat membatu memenuhi kebutuhan para keluarga yang sedang menjalani isoman dan mempercepat proses penyembuhan mereka.

“Paket nutrisi ini semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan sedang menjalani isolasi mandiri agar cepat sehat. Salam sehat,” ujar Santy

  • Universitas Pertamina Gencarkan Internasionalisasi Pendidikan
    Katacara, Jakarta– Internasionalisasi pendidikan digadang meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menangani isu global. Menurut European Association for International Education (2015), tantangan global akan semakin beragam, sehingga kerja sama lintas negara dalam pendidikan menjadi harapan dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan…
  • Mahasiswa UPER Belajar Logistik Kebencanaan ke Pakar di Jepang
    Katacara, Jakarta– The World Risk Report 2023 menempatkan Indonesia sebagai kawasan rentan bencana alam dengan indeks rerata mencapai 43,5 dari total nilai 100 (paling rentan). Ini menempatkan Indonesia sebagai negara dengan kategori risiko bencana sangat tinggi. Terbukti sepanjang 2023 lalu,…
  • Kembangkan Vokasi Hijau di IKN, Universitas Pertamina Gandeng Eastern Switzerland University
    Katacara, Jakarta —Eksistensi pekerjaan pada bidang energi terbarukan nampaknya terus menunjukkan peluang yang menjanjikan. International Energy Agency (IEA, 2023) memprediksi bahwa pertumbuhan tenaga kerja pada sektor energi hijau mencapai 30 juta pada tahun 2030. Meski peluang menggiurkan, kesiapan para calon…

Distribusi paket nutrisi ini merupakan program Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari bahan pokok selama pandemi Covid-19. Selain door to door, pendistribusian juga dilakukan melalui ojek daring, hal ini juga untuk membantu pemasukan para pengemudi ojek daring yang terdampak Covid-19.

“Kita menyiapkan paket nutrisi yang siap diantarkan ke lokasi rumah isolasi mandiri pasien,” pungkas Mustakki selaku Penanggung Jawab Program LPM Dompet Dhuafa.

“Terimakasih Dompet Dhuafa dan IFG life atas bantuannya, senang sekali saya mendapatkan paket yang banyak seperti ini,” ucap Nuril salah satu penerima manfaat.