Ide Mahasiswa Universitas Pertamina Optimalkan Distribusi Vaksin

Inovasi Fajril, Welano, dan Hegel tersebut, berhasil meraih juara 3 di ajang Logistic Case Competition (LOGIC) yang dilaksanakan oleh perusahaan multinasional di bidang logistik, DHL Supply Chain. Kompetisi yang dimulai pada awal September 2021 ini diikuti oleh pelajar dari seluruh penjuru Indonesia, dan profesional muda di bidang industri logistik, transportasi, dan rantai pasok.

Diakui Fajril dan tim, kehadiran mata kuliah seperti Manajemen Rantai Pasok, Sistem Persediaan, Sistem Dinamis, serta Sistem Distribusi dan Transportasi yang ada di program studi Teknik Logistik Universitas Pertamina, membantu mereka dalam memberikan alternatif solusi terbaik. “Melalui keikutsertaan dalam kejuaraan semacam ini, kami dapat mempersiapkan diri menjadi sarjana siap kerja. Karena, selain unggul secara keilmuan, kami juga sudah membekali diri dengan ilmu praktis dan kemampuan pelaksanaan proyek berdasarkan kondisi riil industri saat ini,” ujar Fajril.

Bagi siswa siswi SMA yang ingin berkuliah di Program Studi Teknik Logistik Universitas Pertamina, dapat mengunjungi website resmi Universitas Pertamina di alamat https://universitaspertamina.ac.id/. Selain Teknik Logistik, Universitas Pertamina juga memiliki 14 Program Studi lain yang fokus pada pengembangan bisnis dan teknologi energi baik dari rumpun sains dan teknik, maupun rumpun sosial dan humaniora. Universitas Pertamina juga memberikan beragam beasiswa yang informasinya dapat diakses di website resmi Universitas Pertamina.