Tips Karir Selepas Pandemi ala Vina Maulina, Asisten Direktur BUMN dengan 2,7 Juta Follower Tiktok

KATACARA, YOGYAKARTA – Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kini mulai menurun. Artinya, banyak perusahaan mulai kembali beraktivitas. Ketik saja kata kunci “Lowongan Kerja September 2021” di Google, maka peluang pekerjaan bertebaran bak jamur di musim penghujan.

Dai Ini Gelorakan Semangat Pendidikan Islam Hingga Pelosok Kepulauan Mentawai


Menurut Vina Maulina Omar, Asisten Direktur di Holding BUMN Pertambangan sekaligus influencer dengan 1,2 Juta Follower di Tiktok, fenomena ini adalah peluang yang tidak datang dua kali. Oleh karena itu, Vina mengajak para lulusan baru (fresh graduate) untukmempersiapkan diri agar dapat memulai karir dan kehidupannya dengan cemerlang.


“Butuh trik tersendiri supaya bisa mencapai karir dan impian yang gemilang di masa depan. Apalagi di era post-pandemi seperti ini. Karena saingan kita untuk mencari kerja dan berkarir nantinya bukan hanya fresh graduate (lulusan baru), tapi juga para experienced hire (profesional berpengalaman) yang akibat pandemi jadi menganggur,” ungkap Vina bersama para influencer lainnya pada acara Youth Inspiring Talk yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta bersama Campuspedia dan SEVIMA, Sabtu (25/09).