Ini Rahasia Sonia Sukses Jalankan Bisnis Sejak Kuliah

KATACARA, JAKARTA–Rangkaian acara Virtual Open House Universitas Pelita Harapan (UPH) pada 27 Agustus kali ini mengajak salah satu alumni Program Studi (Prodi) Perhotelan UPH tahun 2014 yaitu Sonia Basil, untuk membagikan pengalamannya dalam membangun bisnis crafted cake bernama Cakeology. Bisnis yang ia rintis dari masa kuliah ini, telah memperoleh kesuksesan yang cukup besar sehingga Cakeology terkenal di kalangan anak remaja hingga orang dewasa yang menyukai homemade cake cantik dan unik. Menurut Sonia, hal terpenting dalam membangun dan juga menjalankan suatu bisnis adalah terus mau belajar hal baru dan selalu memikirkan rencana masa depan.

  • Mahasiswa Universitas Pertamina Bikin Inovasi Urban Farming Dengan IoT
    Katacara, Jakarta,–Urban farming atau pertanian di perkotaan makin naik daun sejak merambatnya Covid-19. Survei MarkPlus (2020) mendapati bahwa 92,7 persen masyarakat Jakarta melakukan kegiatan urban farming dan akan terus melanjutkannya meski pandemi telah terkendali. Metode urban farming teranyar adalah aeroponik,…

“Dengan melakukan kedua hal itu, menurut aku seorang pengusaha dapat memahami apa yang sedang dibutuhkan pelanggan, kemudian kita bisa mengetahui cara pemasaran yang tepat itu seperti apa, dan pasti caranya itu harus mengikuti tren yang ada. Setelah mengetahui kebutuhan pelanggan, maka kita bisa berpikir buat kedepannya kira-kira produk kita harus yang seperti apa supaya bisa diminati banyak orang,” jelas Sonia.

UPH Adakan Sentra Vaksin Bagi Publik dan Mahasiswa

Karakter menjadi seseorang yang selalu ingin belajar hal baru ini telah diterapkan Sonia sejak lama, termasuk pada saat ia berkuliah. Di tahun 2016, Sonia yang merupakan mahasiswa perhotelan menjalani magang di salah satu hotel di Ubud, Bali. Selama menjalani masa magang, Sonia fokus untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu baru. Bagi Sonia, menjadi seorang yang fokus pada sesuatu yang sedang dijalani merupakan hal yang sangat penting.

“Kalau aku saat lagi belajar, ya belajar, biar ilmu yang aku dapat juga aku serap semuanya. Aku benar-benar fokus pada saat magang dan ambil pengalaman dari sana. Banyak banget ilmu yang aku dapat dan itu sangat berguna ketika diterapkan dalam dunia pekerjaan atau dunia bisnis seperti yang sedang aku jalanin sekarang,” kata Sonia.

Tentunya ilmu dan pengalaman yang didapatkan Sonia dalam menjalani bisnis ia dapatkan ketika berkuliah di UPH. Menurutnya, Perhotelan UPH memberikan ia wawasan yang luas terkait dunia bisnis dan cara pemasarannya. UPH terus berkomitmen untuk mendukung mahasiswanya menjadi professional entrepreneur.