UMB Palopo Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Katacara, Makassar– Universitas Hasanuddin bersama Universitas Mega Buana Palopo sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding antara Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Ir. Adi Maulana, ST., M.Phil) dan Rektor UMB (Dr. Hj. Nilawati Uly,S.Si,Apt.M.Kes).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (30/3).

Mengawali kegiatan, Prof Adi menyambut baik kunjungan UMB Palopo di Unhas dalam rangka menjalin kerja sama positif kedua pihak. Dirinya menjelaskan, Unhas terus mendorong kemitraan an bersinergi dengan banyak pihak. Dirinya menekankan, Unhas hadir untuk terus membuka jalan kolaborasi untuk bergerak bersama. Menurutnya, saat ini perguruan tinggi hadir bukan untuk berkompetisi, akan tetapi bersinergi.

“Kami banyak membangun kemitraan dengan banyak pihak, ada beberapa program kerja sama luar negeri juga. Ke depan melalui kolaborasi ini UMB bisa terlibat bersama mendorong pengembangan tridharma,” jelas Prof. Adi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UMB Nilawati menyampaikan ungkapan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kemitraan. Beliau memberikan penjelasan tentang kampus yang dipimpinnya dan mengharapkan Unhas mampu memberikan dukungan dan arahan untuk pengembangan UMB lebih baik ke depan.

“Unhas sendiri kami sudah kolaborasi sejak 2009 melalui program studi S2 Kesehatan Masyarakat. Kami mohon bantuan Unhas untuk membimbing kami untuk bisa lebih dikenal dan tentunya meningkatkan kualitas layanan sebagai lembaga pendidikan tinggi,” harap Nilawati.

Penandatangan MoU berlangsung lancar dan ditutup dengan diskusi dan foto bersama. (*)