Unhas Resmi Buka Grand Opening Hotel and Convention

Katacara. Makassar,--Universitas Hasanuddin menyelenggarakan grand opening “Unhas Hotel and Convention” sebagai tanda bahwa fasilitas tersebut terbuka bagi masyarakat umum. Kegiatan berlangsung mulai pukul 20.00 Wita di Ballroom Unhas Hotel and Convention, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (22/12).

Fasilitas Hotel Unhas berada di level bintang tiga dengan akses keterjangkaun pada beberapa lokasi strategis Makassar seperti Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan layanan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, GM Unhas Hotel and Convention, Jaka Priyatna mengatakan Hotel Unhas hadir dengam target para pebisnis hingga keluarga yang ingin berakhir pekan dengan suasana yang nyaman dan asri. Dirinya juga memberikan gambaran tentang bangunan hotel secara menyeluruh.

  • Unhas Bersama Bank BJB Sepakat Jalin Kemitraan Strategis Dukung Program MBKM
    Katacara, Makassar– Universitas Hasanuddin dan Bank BJB sepakat kerjasama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., bersama Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi….

Jaka menjelaskan Unhas Hotel and Convention memiliki 79 kamar yang memiliki desain modern minimalis dengan tipe kamar Deluxe (23.07m2) 64 room, Junior Suite (40.6 m2) 10 room, Executive Suite (47.57 m2) 4 room dan President Suite (71.30 m2) 1 room. Dengan berbekal semboyan “We More Then Just a Room”, Jaka mengatakan telah siap menerima tamu dengan fasilitas yang telah tersedia.


Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menjelaskan kehadiran hotel Unhas merupakan bagian dari komitmen terhadap peningkatan kapasitas sarana dan prasarana di lingkup kampus. Beliau mengatakan, secara berkelanjutan Unhas hotel berkembang dan terus maju berkat dukungan dan kolaborasi semua pihak.

“Kami yakin ini merupakan hotel terbaik, kami punya halaman luas, joging track terpanjang dan menawarkan suasana lingkungan yang asri dan nyaman. Kedepan, harapan kita bersama Unhas bisa terus mengembangkan diri melalui berbagai terobosan yang dilakukan,” jelas Prof. JJ.

Secara umum, kehadiran Unhas Hotel and Convention didasari pertimbangan dengan fokus utama mendukung kegiatan akademik hingga peningkatan pendapatan yang merupakan wujud serta tuntutan kemandirian Unhas sebagai PTN-BH. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 22.00 Wita.