Berkunjung Ke Jepang, Prof. JJ Bertemu Alumni dan Dosen Unhas Studi Lanjut

Katacara, Jakarta — Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., melakukan kunjungan kerja di Negara Jepang. Disela kunjungan tersebut, Prof. JJ menyempatkan bertemu dengan para alumni dan dosen Unhas yang sedang melanjutkan pendidikan di negara tersebut. Kegiatan dikemas dengan makan malam bersama pukul 20.00 di daerah Toyama, Jepang, Senin (08/05).

Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., menjelaskan pertemuan Rektor Unhas bersama para alumni dan dosen Unhas yang berkuliah di Jepang secara umum dalam rangka silaturahmi dan mendiskusikan bersama tentang upaya kolaborasi Unhas dan para alumni untuk peningkatan kualitas Unhas.

“Kunjungan ke Jepang dalam rangka memperkuat kolaborasi Unhas dengan para mitra, seperti yang diketahui bersama Unhas memiliki kerja sama Panjang di Jepang. Alhamdulillah, Rektor Unhas bisa bertemu dan berdiskusi bersama dengan dosen dan alumni kita untuk pengembangan Unhas lebih baik ke depan,” jelas Prof. Adi.

Secara umum, kunjungan kerja Rektor Unhas didampingi beberapa jajaran pimpinan lainnya dalam rangka menjalin kerja sama dan kolaborasi riset sekaligus peningkatan sumber daya manusia dengan beberapa universitas di Jepang. Dimana, dalam kunjungan tersebut Prof. JJ berkesempatan bertemu dengan alumni dan dosen Unhas yang kuliah di Kanazawa dan Toyama.

Pertemuan yang dirangkaikan dengan makan malam di Resto Kaman, Pusat Kota Toyama berlangsung hangat dan penuh persaudaraan. Dalam kegiatan ini, setidaknya dihadiri kurang lebih 15 orang yang mayoritas kuliah di Kanazawa dengan konsentrasi bidang kedokteran, kedokteran hewan, teknologi nano, keperawatan dan matematika. (*)