Respon Banjir DMC Dompet Dhuafa Terus Gulirkan Bantuan di Tiga Provinsi

KATACARA, BANTEN – Disaster Management Center ( DMC ) Dompet Dhuafa menurunkan tim respon beserta jaringan relawan Komunitas Ayo Tolong DMC Dompet Dhuafa ke tiga titik: Bogor (Jawa Barat), Mamasa ( Sulawesi Barat), dan Katingan (Kalimantan Tengah).

Di Bogor, tim DMC baru saja meresmikan jembatan darurat penghubung antara Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg (13/9/2021). Jembatan ini menjadi penghubung krusial lantaran menjadi akses sarana pendidikan dan ekonomi untuk tiga kampung, Kampung Cigowong, Kampung Taman Sari dan Kampung Mekar Jaya. Ketika jembatan ini rusak akibat banjir bandang, sebanyak 900 KK terdampak akibat wilayah yang menjadi terisolasi.

Selain itu melalui mobil Dapur Keliling (Darling) di Bogor, tim membuka Dapur Umum dan Pos Hangat yang dikelola bersama masyarakat setempat untuk menyajikan makanan dan minuman sebanyak 400 porsi. “Alhamdulillah, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan partisipasinya serta kerja samanya dari pihak DMC. Baik harta, tenaga, pikiran sehingga terwujudnya jembatan ini. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesehatan, keselamatan, dan rezeki yang barokah, khususnya bagi tim DMC,” jelas Basri selaku Kepala Dusun Cigowong melalui pesan singkat (13/9/2021).