Unhas Resmikan Kegiatan International Meeting UKM IFSA LC Fakultas Kehutanan

Katacara, Makassar,–Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., S.p.BM (K). secara resmi membuka kegiatan International Meeting Unit Kegiatan Mahasiswa International Forestry Students’ Association Local Committee Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (UKM IFSA LC UNHAS). Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Ruang Rapat Senat Fakultas Kehutanan Unhas dan terhubung langsung melalui zoom meeting, Sabtu (4/2).

International Meeting merupakan salah satu kegiatan rutin dan wadah bagi IFSA World untuk bekerja bersama dalam menentukan langkah yang dapat diambil untuk memutuskan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IFSA sebagai organisasi pemuda kehutanan.

Beberapa perwakilan dari universitas di berbagai negara yang terlibat dan ikut dalam kegiatan ini yakni, Desita Dyah (IPB University, Indonesia), Isabelle Claire Dela Paaz (University of the Philippines – Los Banos, Philipina), Jean Laurence Reyes (University of the Philippines – Los Banos, Philipina), Eylul Umay Kulah (Istanbul University-Cerah Pasha, Turkey), Volodymyr Kravets (University of Copenhagen, Denmark), Salvatore Ruiu (Universita di Sassari, Italy), dan beberapa mahasiswa perwakilan Fakultas Kehutanan Unhas.

Mengawali kegiatan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., S.p.BM (K) dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada peserta kegiatan International Meeting yang berasal dari berbagai negara.

“Terima kasih kepada peserta International Meeting yang hadir dalam kegiatan ini, baik secara langsung di Fakultas Kehutanan Unhas maupun yang bergabung secara daring melalui zoom meeting. Saya sangat mengapresiasi antusias para peserta dan kegiatan ini,” jelas Prof. Ruslin.

Lebih lanjut Prof. Muhammad Ruslin mengatakan bahwa dirinya bangga kepada International Forestry Students’ Association (Asosiasi Mahasiswa Kehutanan Internasional) yang telah menyelenggarakan International Meeting, khususnya UKM IFSA LC UNHAS yang bertindak sebagai host dalam kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan solusi pada setiap permasalahan kehutanan dan menjadi wadah dalam membangun kehutanan yang lebih baik,” tutur prof. Ruslin.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Syahidah, S.Hut., M.Si., Ph.D. padakesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras menyiapkan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada panitia atas kerjasamanya dalam mempersiapkan kegiatan ini. Dan selamat datang kepada peserta International Meeting, saya berharap kalian bisa menikmati kegiatan ini,” jelas Syahidah.

Lebih lanjut Syahidah mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai tanggal 1 Februari sampai 14 Februari 2023 mendatang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi dari para peserta kegiatan International Meeting. (*/fhut)