Unhas Hadirkan Puluhan Perusahaan di Career Expo 2023

Katacara, Jakarta– Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Career Development Center (CDC), Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir akan menggelar Unhas Career Expo pada 21-22 Juni 2023.

Bertempat di JK Arenatorium (GOR Unhas), Career Expo Unhas kali ini menghadirkan 26 perusahaan yang akan melakukan rekrutmen selama dua hari penyelenggaraan.

Selain perusahaan, kegiatan ini juga menghadirkan Scholarship Expo, yang mendatangkan lembaga-lembaga penyedia beasiswa.

Kepala CDC Unhas Sahriyanti Saad, SHut MSi PhD mengatakan bahwa selama setahun, CDC Unhas menjadwalkan Career Expo sebanyak dua kali.

Kegiatan in untuk menjembatani pertemuan antara lulusan dengan perusahaan. Selain untuk alumni Unhas, kegiatan tersebut juga dibuka untuk umum.

Beberapa perusahaan/ instansi yang sedang mencari tenaga kerja berpartisipasi sebagai peserta maupun sponsor untuk melakukan pameran, presentasi perusahaan, rekrutmen dan wawancara.

Selain itu diundang pula para lembaga pemberi dana beasiswa untuk melakukan pameran dan mempresentasikan beasiswa yang ditawarkannya kepada pengunjung. Selama kegiatan, peserta mendapatkan informasi beasiswa dalam dan luar negeri serta tips dan trik mendapatkan beasiswa.

“Untuk saat ini sudah ada 26 perusahaan yang dipastikan bergabung di Unhas Career Expo, jumlahnya masih akan bertambah. Ada BUMN, perusahaan multinasional, industri pertambangan, finance, dan perusahaan lainnya dengan latar belakang industri yang berbeda,” jelas Sahriyanti.(*)