Tim Barzah Dompet Dhuafa Layani Pengantaran Jenazah Covid-19 Siaga 24 Jam

KATACARA, BOGOR– Sejak kembali menguatnya Covid-19 di tahun ini, layanan Barzah mengalami kenaikan permintaan berkali-kali lipat, yang tentunya juga kesiapsiagaan 24 jam. Kali ini, di pergantian hari, tepatnya pada Jumat (9/7/2021) dini hari, permintaan layanan masuk di kontak center Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa. Kali ini kembali melayani pengantaran jenazah pasien Covid-19 dari RSUD Ciawi menuju pemakaman keluarga di kampung halamannya, yaitu di Pamagarsari, Parung, Bogor, Jawa Barat.

Adanya permintaan tersebut, pada pukul 01.00 WIB, tim Barzah yang dikomandoi Abdul Kodir Zaelani yang kerab disapa Lani, segera meluncur ke RSUD Ciawi, Bogor. Dengan mengenakan APD lengkap, tim Barzah menjemput jenazah yang telah dilakukan pemulasaran dan penanganan standar protokol kesehatan Covid-19. Kemudian, tim Barzah mengantarkannya menuju pemakaman keluarga dan langsung dikebumikan, setelah sejenak dilakukan shalat jenazah oleh para kerabat.

“Ya betul, semalam kami mendapatkan permohonan layanan dari salah satu keluarga almarhumah untuk pengantaran jenazah Covid-19. Alhamdulillah, dengan standar prokes, lewat tengah malam tadi yaitu pada pukul 01.00 WIB, kami lakukan pengantaran jenazah dari RSUD Ciawi menuju pemakaman keluarga di kawasan Pamagarsari, Parung, Bogor,” jelas Lani, melalui pesan singkat kepada jurnalis Dompet Dhuafa.

Kasus infeksius Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia, membuat Dompet Dhuafa menghadirkan Crisis Center Covid-19 sebagai wujud #KolaborAksiBangunNegeri. Melalui hotline whatsapp 08111617101, masyarakat bisa mendapatkan layanan-layanan respon Covid-19 Crisis Center Dompet Dhuafa. Layanan tersebut di antaranya, layanan Ambulans Covid-19, layanan pendukung Isoman berupa obat dan pemantauan berkala, support Oksigen, RS Lapangan Covid-19, Pemulasaraan Jenazah, Physicological dan Religi, dapur umum pendukung pemenuhan gizi isoman, dan Food for Dhuafa..

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Untuk Informasi press release, dapat menghubungi :
Public Relation Dompet Dhuafa
Philanthropy Building
Jl. Warung Jati Barat No.14
Jakarta Selatan 12540, IndonesiaTentang Dompet Dhuafa

Tinggalkan Balasan